2 Karyawan Google diseret ke pengadilan oleh Groupon

Tags


Dikutip Info Teknologi dari Bloomberg, Groupon Inc. telah mengajukan tuntutan hukum kepada 2 mantan pegawainya yang kini bekerja di Google dengan tuduhan pencurian data rahasia yang telah dibocorkan ke perusahaan tempat mereka bekerja sekarang (Google).

Nama kedua pegawai tersebut adalah Michael Nolan yang bekerja sekitar 16 bulan (Mei 2009 – September 2011) dan Brian Hanna yang bekerja selama 9 bulan (Januari 2011 – September 2011), keduanya saat itu menjabat sebagai Sales Manager di Groupon.
Dalam tuntutan yang diajukan Groupon ke Cook County, Illinois minggu lalu, hanya nama kedua orang tersebut diatas saja yang dituntut, sementara Google tidak tertera dalam tuntutan tersebut. Berikut isi tuntutannya:

Dalam posisi baru mereka di Google Offers dan/atau Google, Hanna dan Nolan memberikan pelayanan yang sama atau mirip seperti yang mereka kerjakan di Groupon, yang mengharuskan mereka menggunakan informasi rahasia dan sensitif yang mereka dapatkan saat mereka bekerja di Groupon


Artinya kedua orang tersebut dituduh telah melanggar perjanjian yang mengharuskan mereka menjaga informasi yang mereka peroleh seperti rencana pemasaran, sales, dan juga info daftar pelanggan. Dan Groupon menginginkan agar pengadilan mengeluarkan putusan supaya hal tersebut tidak terjadi (lagi).

Juru bicara Google, Jim Prosser mengatakan bahwa mereka tidak (belum) mendapatkan komplain dari Groupon sehingga tidak dapat berkomentar atas masalah tersebut. Selain itu Ia juga menolak untuk berkomentar mengenai masalah yang dihadapi Hanna dan Nolan.

(Groupon adalah situs yang bergerak di model bisnis kupon diskon terbesar didunia, dimana pada tahun lalu telah menolak tawaran akuisisi sebesar US$ 6 Milyar dari Google, dan diperkirakan nilai perusahaan tersebut saat ini mencapai US$ 11,4M.)


EmoticonEmoticon