Dikutip Info Teknologi dari New York Times, publisher film kartun Disney akan bekerjasama dengan YouTube dalam hal penyediaan konten video yang nilai investasinya dikabarkan mencapai 10-15 juta dollar.
Langkah kerjasama ini diambil Disney setelah dalam setahun mengalami kerugian sampai US$300 juta, dan situs utama mereka Disney.com juga mengalami penurunan traffic pengunjung dari 17,9 juta orang pada bulan Juni menjadi 12,7 juta orang pada bulan September 2011.
Kerjasama dengan YouTube diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang melihat video karya mereka sekaligus juga menarik minat para pengiklan untuk memasang iklan yang akan menambah pendapatan Disney secara signifikan.
Disney akan berperan sebagai penyedia konten film yang hanya tersedia secara eksklusif di situs resmi mereka (Disney.com) dan juga melalui channel khusus Youtube.
Konten video Disney direncanakan memutar 8 serial secara simultan, dengan judul seri kartun pertama yang akan hadir adalah “Where’s My Water?” yang mengisahkan tentang buaya yang periang. Disamping itu Disney juga akan memberi kesempatan para animator amatir untuk dapat mengirimkan videonya di channel Disney.
EmoticonEmoticon